Selamat Datang di http://abdymart.blogspot.com/

Rabu, 20 Juni 2012

Tanya Jawab Aqidah Ahlussunnah wal Jama'ah

Tanya Jawab Aqidah Ahlussunnah wal Jama'ah. al-Habib Zainal Abidin bin Ibrahim bin Smith al-Alawi al-Husaini, alih bahasa : HM. Fadlil Said an-Nadwi, Lc. (penasehat LTN NU Jatim), 12,5 x 18 cm, 240 hlm. @ Rp. 30.000,-

Buku ini berjudul asli "al-Ajwibah al-Ghaliyah fi 'Aqidah al-Firqah al-Najiyah", berisi tentang keyakinan golongan aswaja yang terpenting adalah ajaran-ajaran yang harus diketahui oleh para santri dan pelajar ilmu agama yang dapat mendorong mereka ke jalan yang lurus.

Berbagai persoalan yang dijawab oleh ulama Madinah asli Jakarta ini mengenal keyakinan dan amaliyah golongan aswaja, seperti pengaruh kekuasaan Allah, keistimewaan Nabi Muhammad, bid'ah dan pembagiannya, larangan mengkafirkan orang Islam, pengukuhan syafa'at, istighatsah, bacaan al-Qur'an untuk orang meninggal, keramat para wali, perayaan maulid Nabi, majlis dzikir, dan sebagainya. Amaliyah tersebut telah dilakukan oleh generasi Islam terdahulu, yaitu generasi sahabat, tabi'in, tabi' tabi'in, dan seterusnya hingga masa kita sekarang. Setiap jawaban disertai dengan dalil al-Qur'an, Hadis, Atsar, dan pendapat imam mujtahid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar